Thursday, March 30, 2006

-025. JodoH

Entah mengapa Topik yang paling malas saya bahas belakangan ini malah jadi topik postingan kali ini :P, padahal awalnya saya ingin membuat postingan mengenai tukang janji & pelupa,dua sifat yang saya benci awalnya namun kini malah saya merasa jadi melekat disaya, hmm..padahal saya ingin menulis tentang hal itu juga, tapi...mungkin untuk postingan selanjutnya kali yach... Topik ini sepertinya cukup menarik saja, tks God my Mom can't read this :P.

Berawal dari membolak-balik sebuah majalah tentang perkawinan, dan ada artikel yang sub titelnya "Misteri Jodoh" :D ya.. reaksi pertama saya tertawa mungkin rada sinis.atau geli.. ya rada-rada mirip seperti itulah. Lalu obrolan selama 3 jam dengan Mas Bud kembali terlintas diotak ku. Hmm topik dia memang ngak pernah berubah... can't live without women... ternyata memang beneran ada orang yang ngak bisa kalo ngak punya cewek atw cowok. Waktu saya sakit beberapa minngu yang lalu tepatnya sebulan lebih 1 minggu, dia dengan semangat mencela saya makanya buruan cari cowok yang serius :( Hmm...mang ngaruh yach, setau gue, gue malah merasa baik baik aja malah ngak repot tuch harus ngurusin anak orang :P dan raut mukanya seperti biasa tertawa sambil mencibir ngak percaya, padahal i mean that.... dasar lebong :( padahal dia sering ngeluh kenapa ngak pernah dapet cewek yang bisa nerima dia apa adanya, yang ngak aneh2 yang ngak psyco sampe rela ngejar dia sebelum ada bendera kuning (sumpe loe mas??? setau gw kan biasanya cuma sampe janur kuning kok...) yang... huh... dia itu curhat apa mo mamer pengemarnya? kadang mang ngak jelas. Saya saranin nikah dia malah selalu berkilah "Siapa yang mau sama aku." Duh mas deretan cewek2 tadi apaan donK? saya mengaruk kepala yang ngak gatel sembari nyengir "Loe pilih aja salah satu." hanya itu yang keluar dari mulut saya meski dibenak saya sudah tersedia sejumlah celaan. "Ya jangan yang kayak gitu donk Yan" sungutnya...

Obrolan mengenai Jodoh ngak pernah ada habisnya untuk saya, dari mama yang mulai rusuh tahun2 belakangan ini, teman-teman kantor, jalan, dll Apalagi kalau ada yang menyebar undangan maka cerita bagaimana para calon pengantin ini bisa sampai ke pelaminan mulai mengalir. dan diakhiri dengan Memang klo jodoh ngak kemana :P. Lalu ada majalah yang membahas mengenai jodoh... Hm...
Misteri Jodoh... kenapa harus ngambil sub title itu sich? memang sich kalau melihat si Mas Bud yang bisa mendapatkan perempuan dengan mudah justru mempersulit diri dengan menaruh hati pada perempuan yang justru dia bingung maunya apa, saya suruh nanya langsung, pls lagian diakan cowok gitu... tapi katannya gengsi karena biasanya cewek lah yang selalu bilang duluan ke dia Hm... nich orang masalah segitu simple dia bikin jadi berat, Hm... ada lagi teman saya yang masih kalau saya bilang dia terobsesi, tapi dia kekeh kalau dia memang sayang banget sama cowok gendut brengsek yang saya sendiri ngak bisa liat sisi baiknya.hm... semoga dia dapet orang yang ribuan kali lebih baik dati gyonya itu. atw saya yang pada akhirnya pasrah, setelah kebentur hampir selalu dengan masalah yang sama... meski yang terakhir beda tapi tetep nyesek.

Perbincangan dengan seorang teman sehabis dari pasaraya mengugah saya, "Jodoh ngak akan datang dengan sendirinya kalau loe ngak usaha" "oh ya" saya mencibir dalam hati. "Lagian Ma Jodoh itu sebuah pilihan" saya menaikan alis saya, dan persis seperti apa yang dijabarkan diartikel itu, Hm..." Karena loe yang nentuin kriteria seperti apa yang loe mau jadi pendamping loe, yang bikin loe nyaman, tenang atau yach terserah loe dech." Saya hanya tersenyum dan menganguk. Sembari berfikir, bagaimana teman saya yang ketemu suaminya dan ayah dari anaknya itu di terminal Bis dalam rangka mudik ke kampung halaman. Atau ketika Lely memutuskan untuk menerima lamaran dan menikah dengan teman chatnya yang ketemuan di Fs, padahal dulu dia pacaran sampai 7 tahun dan berakhir dengan sakit hati dan air mata yang menderai2 sementara dengan yang kini jadi suaminya hanya 7 bulan, ketemu 7 kali langsung menikah. Hm... mungkin benar jodoh ngak akan lari kemana, sehingga saya malas untuk berusaha mempertahankan atau mencari lagi, bagi saya yang sudah lewat, ya sudah toh nanti jodoh saya yang sebenarnya akan datang. Tapi kalimat dimajalah dan lontaran kata2 yang keluar dari mulut teman saya cukup membuat saya berfikir. Hm...Jodoh memang misteri entah kapan tiba giliran saya bisa bersama dengan jodoh saya. Teman yang sama itu juga pernah bertanya pada saya apa saya percaya kalau jodoh saya ada? karena menurut dia ada orang yang jodohnya sudah ngak ada (meninggal) jadi... Hmm... saya dengan sedkit bingung pada saat itu menganguk, saya kan harus selalu berprasangka baik untuk segala hal kan?













Thursday, March 09, 2006

-024. FRIENDSTER & DINOBS-

Friendster... Hm... sudah berapa lama yach saya tidak membuka account saya disana. Semenjak saya pindah ke tempat yang sekarang ini seingat saya, hanya membuka sekali account saya, karena ada pesan masuk dan testi baru hm... setelah itu sampai hari ini saya belum membuka account saya, alasannya... yach selain lot kerjaan yang berubah juga, saya cenderung memilih untuk meluruskan otak saya dengan menulis dan chat ketimbang membrowse orang2 yang ada di fs, alasan lain hm.... saya tidak menemukan alasan yang tepat untuk saat ini. Awal saya Join ke FS juga akibat paksaan Uni, hingga akhirnya saya tertarik & membuat account disana, setelah penolakan berulang2 & Uni sendiri capek memaksa :P

Alasan saya untuk menolak ajakan Uni saat itu adalah, saya takut kalau2 orang yang saya hindari beberpa tahun silam itu akan menemukan say di dunia maya, saya takut dia akan melancarkan aksi intimidasinya lagi dengan sms bahkan telephone ke rumah hingga berjam2 & puncaknya saat itu adalah ibu dan adik kecil saya marah dan protes L. Tapi akhirnya setelah bukan hanya Uni yang mengajak saya untuk bergabung akhirnya saya membuka account di FS dan dengan cerewetnya saya mulai mengancam kalau ada hal2 negatif belakangannya nanti saya akan salahkan Uni, dan seperti biasa Uni Cuma yengir dan tetep menyakinkan saya kalau saya dah join pasti saya akan senang karena bakal bertemu dengan teman2 kami bahkan gebetan juga, :P Uh... tapi kok dia ngak ngerti juga, sayakan mikirin negatifnya dulu... Tapi akhirnya.. setelah jalan seminggu, dua minggu sebulan, dst... semuanya ternyata Cuma jadi hal yang terlupakan, meski saya sempat juga menautkan alis ketika mba’ teman sekerja saya menanyakan dengan kritisnya,

”apa sich gunanya fs? Hah Cuma untuk nyari teman baru & lama, ikut mailing list malah lebih enak dan lebih banyak manfaatnya. Trus intinya apaan Noer...”

”Ha... ”saya akhirnya sulit menjawab dengan kata2 yang tepat, ngeri dengan bombardir pertanyaan selanjutnya, dengan body language seperti orang bodoh saya menirukan kebiasaan Uni nyengir dan mengaruk kepala yang tidak gatal. ”hm.. ya gitu deh mba’ yang nma tau cuma itu aja” nyengir lagi lalu membenamkan diri dalam kursi yang lumayan besar dan memaki diri sendiri, iya, ya apa gunanya? Trus selama ini gw ikut fs ngepain yach? Nge add temen2 sd,smp, sma ma kuliah aja, mamer kalo temen gw banyak... hm.. ngak kok sumpah ngak kayak gitu... trus ngapain? Tungu-tungu bukannya dulu ikut ini juga dipaksa, trus ngapain ngeributin alasan sendiri yach, justru kenapa ngak nge-kick balik si Mba’ bilang ”nah Mba’ kenapa mo ikutan fs” tapi ternyata pertanyaan itu cuma sampai dibenak saya saja, ngak terucap dan menguap dalam hitungan menit.

Satu lagi pertanyaan yang saya malas menjawab adalah tentang alamat e-mail saya di yahoo. Kok dinobs, bukan dinosaurus aja sekalian, kenapa namanya dinobs.

Kenapa yach pake ditanya, emangnya pentingnya asal usul nama e-mail saya. Kadang saya cuma nyengir, tapi kebanyakan saya jawab juga dinobs itu singkatan dari nama saya dian noerma sari

nah kok pake b, mang sejak kapan nama loe pake dian, bla..bla..bla...

ih di jawab kok tapi malah makin banyak aja pertanyaanya, kayak wartawan infotaiment aja L

Yach pokoknya Dinobs itu sinkatan dari nama gw seharusnya mang nama gw pake Dian, tapi entah apa alasannya kok yang diakte nyantumin namanya cuma noermasari, dah gitu pake oe segala, kayak orang jadul, phuih... tapi mo nyalahin siapa? Pegawai ditempat akte atau orang yang ngurusin pembuatan akte saya? Huh, sia-sia lagian juga nama yang tercantum dalam ijazah dan segala sesuatu yang berbau formal sudah tercetak noerma sari.

Tapi lumayan sekarang hampir tidak ada lagi yang mempertanyakan asal usul account e-mail saya kalo ada saya hanya jawab dengan senyum kalo mereka melotot ngak ngerti baru saya jelasin, sedang untuk pertanyaan tentang fs mungkin ada yang punya jawaban yang bagus untuk pertanyaan teman saya itu. :D.