Saturday, February 25, 2006

-023. SANTI & mE


Akhirnya setelah 9 bulan lebih dan melebihi partus dokter 2 hari, Santi sepupu saya melahirkan bayi laki2 yang lucu... selamat ya buk... akhirnya bisa juga dia punya anak.
Jadi ingat masa2 kita gede bareng, saya dan Santi 2 pribadi yang beda, jelas aja beda, ibu dan bapak kami juga beda, umur kami hampir sama, ibu saya dan Ibu Santi bersaudara, meski saya lebih tua beberapa bulan, karena pangkat ibunya lebih tinggi dari ibu saya, maka saya harus memanggil dia 'Mbak' positipnya saya jadi lebih muda dari dia kan ;p. saudara saya dan dia semuanya lelaki. Makanya setelah dia usg dan mengetahui jenis kelamin anaknya, dia langsung menelphone saya dan memberitahu kalau dia dan bude saya (ibunya) tetep yang paling cantik dirumah ;)
Kami memang benar2 beda. Tapi entah mengapa saya dan dia merasa cocok mungkin kami saling melengkapi. Yang membuat saya dan dia nyambung juga mungkin karena masalah selera belanja dan makan, tapi ngak Jengkol ya San... sampai saat ini gw masih belum ngerti nikmatnya dimana, seperti yang loe sering bilang :D. Kami sering curhat bareng, mungkin karena saya dan dia ngak punya saudara perempuan juga yang membuat saya dan dia cocok. Soal buku dan pacar, jelas benar2 bertolak belakang.
Anyway Selamat ya San loe dah jadi Ibu sekarang, dan dah tau rasanya melahirkan anak, makanya jangan suka ngelawan bude... :)(ibu yang sangat saya hormati selain ibu saya ya ibu santi ini tempat curhat yang asyik juga).
Selamat menjalani pengalaman baru bukan aja sebagai istri, tapi juga sebagai ibu.

Wednesday, February 15, 2006

-022. Ikhlas

Semenjak Si Mas Bud (Sepupu saya) suka telepon dan curhat, saya mulai belajar banyak hal. Belajar ikhlas yang jelas dan memang rada sulit untuk saya, seperti halnya belajar mengendalikan emosi kalau sedang bareng teteh, uni dan mpok. Setiap dia telepon saya, kata-kata akhir dari setiap curhatnya adalah, ya musti ikhlas kali dan kata sabar juga ngak kalah banyaknya mengakhiri setiap curhatannya.
Dari masalah cewek, ortu kita yang emang nyaris sama karakter kerasnya (sedarah sich), masalah kerjaan. dst.....
Well balik lagi ke masalah ikhlas, yang memang ngak gampang untuk saya. Berat tapi kalau dijalani dengan lilahita’ala rasanya memang beda. Meski ada sakit tapi di bagian lain ada satu rasa ketenangan yang nyaman banget. Seperti hari-hari belakangan ini, saya mengikhlaskan sesuatu yang saya yakin memang sudah seharusnya hak saya, tapi saya sadar kalau saya ngak berhak atas apapun, kecuali tanggung jawab & kewajiban yang harus saya penuhi kepada yang lebih kuasa yang punya hak atas seluruh manusia dan isi dunia ini.
Hari ini rasa sakitnya dah ngak berasa, beda sama kemaren, masih ada rasa sesak dan perih didada ini. Kemarin juga saya merasakan genangan air disudut mata saya setiap berbicara sesuatu yang menyesakkan saya, Belajar untuk Ikhlas memang ngak mudah tapi saya akan belajar untuk itu. Seperti saya selalu belajar untuk bersyukur dalam setiap hembusan nafas saya dan menyadari betapa Allah begitu sayang saya.

Tuesday, February 14, 2006

-021. SeLaLu Ada Yang Pertama

ya, setelah hapus tulis di blog saya di fs dan multiply, saya mencoba untuk konsisten di blog ini. Bisa ngak yach? saya sendiri kurang yakin, tapi saya coba, ini kesempatan pertama saya menulis disini setelah saya tutup buku di blog saya di fs. Saya hanya sekedar menulis cerita dan hanya sekedar cerita dan mungkin ngak penting. Hanya sekedar menyalurkan apa yang ada diotak dan sulit diutarakan dengan kata2, hanya sekedar bercerita tentang teman2 saya yang takut suatu saat saya lupa kalau mereka punya moment-moment yang menurut saya patut saya catat untuk diri saya. Dan siapa tahu bisa jadi referensi saya ulah dan polah mereka yang kadang konyol untuk saya tertawakan dikemudian hari, yach termasuk saya didalamnya.
Jadi ini memang hanya sekedar cerita, bisa terjadi dan bisa hanya khayalan saya saja :p. Dan cerita ini akan berlanjut dan terus berlanjut setelah postingan pertama ini hingga saya bosan bercerita dan letih untuk memencet tombol-tombol huruf yang menghiasi keyboard. selalu ada yang pertama bukan?

Uni... ini janji gw ma loe..dah gw tepatin kan???? lo ajak sekalian mpok dan teteh biar lengkap, atw dudunk klo minat juga boleh... elo kan hobby ngundang bukan??? :p

Thursday, February 09, 2006

-019. HoMe AlOnE

Sebenarnya ini bukan kali pertama saya sendirian dirumah. Tapi untuk yang benar2 sendiri yach kali ini. Kalau dulu biasanya Masih ada si ade yang juga jarang pulang karena harus ngerjain tugas kampus di kost temannya, tapi untuk kali ini berhubung si Ade lagi ikut pesantren jadilah saya benar2 sendiri. Tapi ritualnya tetep sama; telepon diatas jam 8-9 untuk ngingetin supaya ngak tidur kemaleman, dan telepon jam 4.30 untuk men-cek apakah saya sudah bangun atau belum atau kalau lagi saking rajinnya jam 5.45 telepon lagi nanyain dah mau jalan atau belum. Kadang sebel juga yang bener aja telepon mulu, tapi seneng artinya bonyok masih care sama saya.
Jadi home alone kali ini bersama si pussy(kucing kampung yang tiap pagi dan sepulang saya kerja sudah nongrong didepan rumah dengan menatap minta dikasihani) yang rakus-dia suka apa saja, terlebih lagi krupuk udang-. Saya ajak dia masuk, mumpung mama lagi pergi jadi ngak ada yang bakal ngejar2 pussy pake sapu- ngobrol sebentar trus saya ajak dia keluar lagi menjelang saya mau tidur, supaya kalau buang kotoran tidak mengotori rumah. Tapi sendirian memang ngak enak, selain sepi juga, saya harus menghabiskan masakan yang saya masak sendirian. Kalau dulu biasanya ada si Ade yang biar nyela sesadis apapun tapi dia tetap fans no.1 untuk masakan saya. Masakan saya biasanya habis dia lahap, kadang saya sampai heran sendiri apa seenak itu masakan saya :p.
Mama dan papa kali ini pergi bukan untuk satu urusan ke Lampung, tujuannya kali ini adalah ke Semarang, ke tempat kakak mama yang suaminya sedang dirawat karena stroke, dan saya menduga mereka pasti mampir ke yogya, karena si kembar sepupu saya ikut, plus ke tempat pesantren si Ade. Kapan mereka pulang? Saya hanya bisa menunggu (meski saya sedih sendiri dan kangen), karena kalau bertanya dan jawabannya belum tahu, useless juga selain jaga gengsi juga sich :s, lantaran tempo hari saya pernah ngomong, kalau saya insyaallah baik-baik saja kalau harus sendirian dirumah, jadi yach, gengsi kali nanya2 kapan mereka pulang :s (kecuali kalau 1 minggu mereka ngak pulang :p).
Hiks... miss You Momy....

Wednesday, February 08, 2006

-018. Outing Plus