-093. Cerita
Semua punya sesuatu untuk diceritakan maka jadilah cerita.Bahkan malam yang senyap beberapa tahun silam pun punya cerita.Betapa ego ternyata lebih menguasai ketimbang rasa sayang yang tertahan.Cerita tentang kamu, aku, malam dan sepi.Biar waktu menjawab semua.Cinta saja tak cukup, ada tanggung jawab, ego dan Sang Ilahi turut serta dalam setiap cerita.cerita yang aku dan kamu perankan, entah dalam satu serial atau tidak.Cerita yang mungkin ingin diingat atau di buang.Aku adalah pemeran watak dengan berbagai macam karakter dan peran, begitu juga kamu.setiap hela nafasku menyimpan cerita, cerita tentang hidup yang terus mengalir dan terhenti bilaruh ini pergi dari raga, dan nafas tak lagi berhembus. cerita lama akan selalu terganti dengan yang baru
-092. Selamat Hari Raya Iedul Fitri
Whuah... sampai lupa....Taqabalallahu Minna Wa Minkum..... Selamat hari raya Idul Fitri...sedikit terlambat dan nyaris lupa... :Pkarena penyakit ini juga saya sekarang masih saja mencari charger HP CDMA sayadan kalau tidak ketemu juga sampai akhir minggu ini saya berencana untuk membeli yang baru.huh...penyakit yang menyebalkan, dan entah kapan hinggap disaya.Tapi herannya untuk even tertentu, saya sanggup menyimpannya dengan baik di otak saya, beberapa teman saya mengakui dan kerap memuji daya ingat saya untuk hal tertentu. Tapi herannya untuk masalah menaruh letak barang saya seringkali lupa. Dan yang lebih menyebalkan lagi, belum lagi masalah charger selesai, kini usb saya juga ikut2an menghilang....God.... pls.... where are you.... e
-091. Janji & Komitmen
Janji & komitmen sama ngak sich? saya kadang bertanya pada diri sendiri. Tapi saya coba mencernanya dengan nalar, dan kesimpulan saya sendiri adalah komitmen merupakan bagian atau bentuk lain dari janji itu sendiri. Kenapa saya tiba2 ingin membicarakan komitmen? mungkin karena akhir2 ini banyak sekali komitmen yang saya buat, bukan2 dengan siapa2 tapi dengan diri sendiri. Untuk memenuhi itu semua ternyata tidak semudah yang saya bayangkan. Betapa keras saya berusaha untuk tidak melanggar smuanya. Entahlah, lama2 komitmen yang saya buat dengan diri saya sediri ini membentuk satu prinsip yang menjadi begitu kuat dalam diri saya sekarang ini. Setiap saya ingin melanggar komitmen ini yang saya bayangkan adalah dampaknya. Entahlah, komitmen baru, baru saja saya buat dengan diri saya, setelah komitmen tahun lalu berjalan dengan sukses dan berhasil, kali ini komitmen baru akan mengukung ego saya, yach... berkomitmen dengan diri sendiri ternyata bisa mengontrol ego saya, bukan membunuh, sebab ketika ego yang satu tidak dapat terpenuhi, maka saya mungkin akan mencari pelampiasan ke hal lain demi memuaskan ego saya, tapi paling tidak komitmen yang saya buat dengan diri saya dapat dijalankan dengan baik dan sesuai dengan hasil yang diharapkan. Semoga komitmen kali ini menghasilkan sesuatu yang lebih.
-089. BusWay.....sebuah Masalah atau Solusi
Wah rada berat topik kali ini. Sebenarnya saya hanya mengkompilir isi kepala beberapa orang yang saya kenal dan apa yang saya rasakan.Acara Buka-bersama teman2 semasa kuliah dulu, yang saya kira tidak akan ada tahun ini ternyata terlaksana, lumayan meski tak seramai tahun lalu. Acara kali ini juga tidak seperti tahun2 lalu, dari tempat maksudnya. 2 Tahun belakangan ini saya dan teman2 biasa ngumpul di daerah kuningan, tapi untuk tahun ini, saya harus berfikir keras kalau harus melalui kuningan mampang, bahkan pramuka. Dari dulu kuningan memang sering macet, tapi semenjak pengerjaan Busway... lebih macet. Selain itu sudah beberapa bulan ini saya juga menghindari daerah kramat jati yang macetnya bisa bikin syara otak saya langsung mengejang. Mendadak banyak jalanan macet dengan alasan sedang ada proyek Busway.... jalanan yang sebelumnya memang sudah macet, semakin macet, yang tidak /jarang macet jadi macet. Huah... Jakarta.... katanya kalau sudah selesai macet akan berkurang. Bah, berkurang, berkurang dengan tolak ukur yang mana? pada saat pengerjaan proyek atau sebelum proyek dilaksanakan? Sudirman masih macet, padahal ada busway. tapi kalau mau ngak macet ya harus naik busway. Busway yang kadang stuck juga karena ketutup bis yang terjebak di lampu merah, Busway yang ngantri dan penuh. Dan terakhir, teman saya kecopetan di stasiun sentral harmoni, HPnya hilang. Bagoes....Sekarang ini kalau mau kemana2 saya harus berfikir masak2 dulu, mau lewat mana? ada pengerjaan proyek busway atau tidak. seperti terpenjara rasanya, mau kemana2 saja susah. menyedihkan...Tapi kita liat saja beberapa bulan kedepan apakah masalah kemacetan dan polusi udara akan bisa diatasi atau hanya..... just see and wait....
-087. Pengamen = Penghibur atau Penganggu
Perbincangan saat Makan siang beberapa minggu yang lalu;Berapa Jenis Pengamen yang loe tau coba?Ha... mang pengamen ada jenis dan macamnya? memangnya ada?Ada lah, loe klasifikasikan aja berdasarkan tempat misalnya.Pengamen biskota, pengamen lampu merah, peng...stop...stop... wah mulai ngaco lagi nich...klo penyanyi bisa dikategorikan pengamen juga ngak?Terserah, toh para penyanyi yang dah tenar aja masih suka nyebut dirinya pengamenhah...iya, itu kalau pas diwawancara wartawan karena jarang muncul di TV suka bilang "Ya, kalau untukngamen2 di daerah saya sich masih sering mas/mba! saya sekarang lebih sering ngisi untuk acara offair"oh... ya..ya..ya... trus.. intinya mo ngepain klo dah diklasifikasiin begitu buk...Mau ngeliat tingkat disturbancenya... maksudnya yang mana yang tingkat gangguannya paling tinggi.... :Dapaan lagi.....Iya, memang loe selama ini nganggep pengamen itu apa?ya pengamen, dodol ih....Bukan, bukan itu, ih... ngak cerdas banget sich loe... gue ganti deh pertanyaanyaApa yang loe rasain tentang para pengamen itu pas mereka nyanyi, terhiburkah atau sebal karena merasaterganggu?Tergantung, errrr...tapi banyakan sebelnya sih...kalo pengamen itu gimana (sambil menunjuk seorang pengamen yang setelah mendapatkan uang dari orang2di meja seberang langsung pergi, padahal baru menyanyi beberapa bait saja.)heh....Ih, liat dech, tanpa gw bilang dia sebagai penganggu pun dia (pengamen itu) sudah menganggap diri mereka menganggu. Coba klo dia niat menghiburkan dia harusnya menyelesaikan lagu itu. Nah loe liat tuch gerombolan itumereka bermaksud menghibur dan memang ingin menghibur, ngak maksa kita untuk mengeluarkan uang dengan menyodorkan bungkus permen atau gelas aqua bekas kan?oh... gitu... tapi pengamen mah lebih banyak jadi penganggu...iya menganggu untuk mendapatkan uang... menyedihkan sekali.Eits... ngak semua, itu contohnya. (sambil menunjuk gerombolan tadi)iya sich, tapi most of them...hehehe... eh udahan yuk, dah hampir jam satu nich....heh heh
-086. SUNTUK
Tuk...tuk...
Diamku hanya duduk
Aku suntuk...
Bisaku hanya meruntuk
Ketidakadilan jadi alasan Mengutuk
Tuk..tuk...
Kepalaku seperti terantuk
Pusing hanya meruntuk
Taktahu segala selain duduk
Hingga datang si kantuk
Tuk..tuk...
Aku muak terus duduk
Hatiku tak henti mengutuk
Ku benci si terkutuk
Ia punya maksud terbentuk
Mengukungku hingga ku terus meruntuk
Hingga letih ku terganti kantuk
Allah sadarkan si terkutuk
Allah beri ku sabar tuk tak meruntuk
Allah maafkan ku tlah berani mengutuk
Allah beri aku hal lain selain duduk
Hingga terusir suntuk ku.