Monday, December 26, 2005

-012. 4Get & 4Give

” seorang wanita (sanggup) menyimpan rasa cintanya hingga 40tahun, tapi tidak (sanggup) menyembunyikan rasa bencinya walau sesaat”
Tanyalah aku sebelum... kata-kata mutiara Ali bin Abi Thalib. p.93

Kalimat dalam buku bersampul hitam dengan ratusan halaman sedikit mengelitik saya.
Sepertinya nyaris benar kalimat diatas, hmm... koreksi lagi untuk diri saya. Belajar untuk menjadi lebih baik memang tak mudah, apalagi menahan nafsu yach salah satunya emosi.
Hampir semua temen dekat saya suka sebal kalau emosi saya sudah mulai meledak-ledak, kadang saya sendiri suka sebal dan mengutuki diri sendiri, harusnyakan ngak perlu sampai marah bahkan menangis untuk mengatasi satu masalah kecil. Hingga kadang-kadang saya seperti merasa menjadi orang yang hyperbolic... terutama setelah telepon sial menjelang siang ini dan karena mpek-mpek yang tak kunjung sampai juga padahal jadwalnyakan pagi ini sudah bisa dibagikan kepada ibu & bapak yang setiap saya lewat tersenyum nyinyir menanyakan nasib mpek2 pesanan mereka.

Sulit rasanya menahan kesal kalaupun ngak keluar amarah yach ekspresi sungutan yang keluar. Hiks gimana yach cara ngilanginnya, bawaan nich. Kemarin dalam sebuah percakapan dengan tante abg, dia berkali-kali mengucapkan kalimat 4get & 4give... aneh... tapi saya mengerti dia memang suka seperti itu apabila merasa tidak nyaman karena suatu hal (hampir sama sebenarnya -tapi tetep anehan tante abg agh..). Kami berdua eh berempat sama-sama tau bila lagi ngobrol trus tau-tau ada yang keluar rel yach pasti dia hang & inget sama cowok-cowok brengseknya, kecuali si tante galak.

4get & 4give, lagian tante abg apa yang harus di maafkan, kalaupun kata mutiara ali kena banget di kamu ( yang paling depan kan;p), 4get jelas harus meski cuma klise aja, ngak bisa kehapus semuannyakan. cuma berulang kali kalimat "hanya orang bodoh yang mengulang kesalahan yang sama" mostly happen to us??!!! again and again but it must have end....
Dah tante abg stop mengutuki diri sendiri dengan menyalahkan dia dan dirimu... karena ternyata perempuan memang seperti itu bahkan sejak jaman Ali bin Abi Thalib. Mba'yu juga mengalami hal yang sama... ya..ya..ya.. saya juga, teman kantor saya sendiri juga mengakuinya. Anggap saja sebagai ketidaksempurnaan hidup. Sejatinya tidak ada yang sempurna dimuka bumi ini, yang sempurna hanya DIA -kalimat favenya tante galak-

Once more 4get & 4give, paling ngak kalau memang itu bisa membuat seseorang yang marah yach taruh lah saya, tidak kehilangan kontrol, i'll try, toch kita mang harus mudah memaafkan kan?
yang punya kita aja bisa dengan mudah memaafkan kok kita ngak, ya nte... Tante abg jangan lupa oleh-oleh dari pasar klewer yach, hari senin kita tukeran oleh2.

Sunday, December 25, 2005

-011. PeRuBaHaN

adakah waktu mendewasakan kita......
by:katon bagaskara

me: we change by the time anyway...
zzahra: tapi kadang perubahan membuat kita tidak saling mengenal lagi
me: tergantung.... hanya waktu & kita sendiri yang bisa menjawab semuanya.
zzahra: tau ga, kadang gw ga pengen ada perubahan
ga peduli kalo dibilang statis
me: semua orang pengen berubah....
semua orang pengen yang lebih baik...
bahkan disaat terbaik yang pernah mereka alami...
zzahra: kalo perubahannya menjadi lebih baik...kalo ga??
me: mang ada manusia yang benar2 pernah puas...
namanya perubahan pasti ada imbasnya baik ataupun buruk...
zzahra: he eh

-010. KaNgen

Sudah sebulan lebih ngak berasa rumah sepi teriakan setiap subuh.
ngak ada lagi suara mama yang ngomel karena lampu kamar yang lupa dimatikan si Adek.
Atau teriakan mama karena si Adek malas menaruh pakaian kotor pada tempatnya.
Si papa yang sibuk manggilin untuk makan. Yach gimana cuma bertiga... kangen tiba2
sama makhluk2 yang menyebalkan. si bara yang asyik dengan kerjaannya si lampung
dan malas pulang, selain karena alasan asma juga dia yakin banget kayaknya klo
nantinya saya yang harus mondar-mandir kesana karena ortu kami sepakat
untuk tinggal disana, daripada di Jakarta yang bising dan penuh polusi. huh... tuch anak....
Tapi jadi inget sama awal2 dia pas kuliah disana. hihihi... disuruh jangan pulang
tapi dengan alasan yang aneh2 misalnya karena temennya banyak yang mo beli
kaos bola jadi dia disuruh ketanah abang untuk beli... lah.... kenapa mesti kamu Bar???
tapi tuch anak mang banyak alasannya supaya bisa balik. seperti si adek yang sudah sebulan
lebih di pesantren... tadinya sich ortu aja yang mo kesana, sekalian ke Jogya,
karena si mama ngerasa dah lama juga ngak kesana semenjak nenek meninggal.
tapi bukan adik2ku kalo ngak bisa nemu alasan buat balik. >:) akhirnya tuch anak bakal balik
juga awal tahun nanti.... wah mau tau tuch anak kayak apa dia sekarang.
masih "internet freak" ngak ataw masih "mangga maniac"... kan disana minus segala.
jangankan internet. tv aja saya ragu ada, mangga apalagi disanakan bacaannya hadist ma
al-qur'an. Smoga aja berubah ya dek biar mama ngak sering2 senewen lagi.
KAngen rebutan cokalt ma kamu dek.... padahal ada oleh2 coklat dirumah, tapi ngak abis2 juga
walau dah manggilin anak2 kecil yang suka bikin ribut disekitar rumah kita dek.
ngak ada lagi yang suka ngambilin permen dan ngabisin cemilan. Karena biasanya ada kamu
cemilan dibeliin dengan porsi yang sama saat kamu ada. yang ada sekarang dirumah
banyak cemilan, coklat dan permen.... miss you bro.... cepet pulang yach.....

Kutenggok kamar disebelah
masih seperti kemarin...
sepi senyap..
tiada dentingan keybord computer
tiada tawa2 geli dari ruang itu
bahkan tak ada tampang menyebalkan
yang muncul dari balik bantal atau komik
tak ada lagi sungut kesal menarik handuk
pagiku datar... sepi...
sama seperti pagi kemarin
hanya cerita ibu tentang penghuninya
setiap pagi menyapaku di meja makan.

Thursday, December 15, 2005

-009. Untuk Seorang Teman.

Untuk sahabat, teman terbaikku, tong sampah yang paling manis dan menyebalkan beberapa tahun
belakangan ini **h**a... Semoga elo juga ngerti klo Hidup itu Pilihan...
Ada saat2 kita ada dipersimpangan Jalan dan harus memilih.. dan itu harus,
karena hidup akan terus berjalan tanpa menunggu lo... Loe belum baca Novel Paulo Coelho
yang by the piedra River... kan? banyak kalimat yang menarik yang bisa loe serap....
Jadi inget kata anak pakistan yang biasa chat ma gw... dia bilang kita ini mang "Lifetime Learner"
gw ngutip satu paragraph aja. Do'anya Pilar... sebenernya si **i hrs baca biar ngak ada lagi yg bakal
dia sakitin... dan belajar menghargai orang2 sekitarnya ^_^

Jika ada Pedih yang mesti datang, percepatlah datangnya.
Karena aku punya hidup untuk kujalani, dan mesti kujalani dengan cara terbaik.
Jika ia harus memilih, semoga ia memilih sekarang. Maka aku akan MENUNGGU, atau MELUPAKANnya.
Menunggu itu menyakitkan. Melupakan juga menyakitkan. Tetapi,
Tak tahu mana yang harus dijalani adalah DERITA yang TERBURUK.
(Paulo Coelho- by the piedra River I sat and Wept. p.108)

Monday, December 12, 2005

-008. Pindahan......

Hal yang plg gw sebel untuk urusan kantor mang pindahan... sumpah ribet....
dah hampir sebulan ini gw di ruangan baru pwuih....klo inget pas waktu pindahnya nyebelin juga sich...
klo kata manager gw.... kayak kucing beranak..... (kwakakak...) bener bgt tuch akhirnya gw benerin juga ucapan loe pak.... sebenernya gw ngak seapes dia yang dalam jk waktu tidak ada setaun dah pindahan 3x... pertama sich pindah meja... krn ada wkl pemimpin div baru dan divisi gw dipecah, beliau harus mengalah sama wkl pimp div krn tempatnya mo di bikin ruang untuk "Beliau"... meski pindah meja perkakas si manajer satu ini kan lumayan.. dari dasi sampe agenda yang dia koleksi lumayan buat bahan celaan... ;D.
Pindahan kedua baru bener2 nyebelin... cause qta harus pindah satu div ke gedung blakang.
dan ternyata lebih enak di gedung depan... biar banyak kecoanya tetep aja enakan di lt 9...
selain no Hoki... (menurut mba2 di kantor gw) klo pas dateng waktunya mepetkan masih bisa selamet, dan wlo sekarang atm 10rb-an ngak ada tapi 20rb-an masih ada...
nah sekarang... namanya pindahan... ada aja yang kehilangan... ntah cuma kaca meja juga...
yang ke3 cuma tukeran tempat ma unit lain... tetep sebel juga... abis pas hari itu janjian mo nonton...
krn pindahan otomatis ext dimatiin jadi kena omel ma teman mungiel koe.... karena syusah dihub...
habis... hp klo lagi males yach... jadi penghuni setia tas atw laci kantor aja...

Pindahan....pindahan..... tiba2 aja terpikir diotak gw lagi...
Gimana ngak... dah lebih dari seminggu ini rasanya feel wanna dying...
bete abis... gimana ngak... si babe mo pensiun... nah diriku bingung...
apa bakal dapet bos baru atw pindah unit... duh pls.. masak pindahan lagi....:s tdax..

Sunday, December 04, 2005

-007. Just....

Cinta yang tercerabut dari tangkai keikhlasan akan menjadi bunga potong
yang mungkin sesaat merona, dan selanjutnya masuk ke tempat sampah...
Rabbi....
Bila ku jatuh hati...
Kuingin terbang cepat...
Hingga syaitan tak sanggup lagi hinggap......
Telah lama cinta terbiar dari cinta yang suci.....
Telah lama cinta tersasar dari cinta yang hakiki..........

fujianti, 021205